Kabar Al Hawthah Al Jindaniyah

PELETAKAN BATU PERTAMA MASJID ASY SYAIKH ABU BAKAR BIN SALIM

  • 28 Aug, 2023
  • 655
PELETAKAN BATU PERTAMA MASJID ASY SYAIKH ABU BAKAR BIN SALIM

Alhamdulillah, dalam limpahan karunia dan kasih sayang Allah SWT, pada hari Senin, 28 Agustus bertepatan dengan 11 Shafar 144H, telah dilakukan peletakan batu pertama, pembangunan masjid di kawasan Pondok Pesantren Al Hawthah Al Jindaniyah, yang diberi nama Masjid Asy Syaikh Abu Bakar bin Salim. Bersama pengurus lingkungan wilayah RW 1 Desa Tajur Halang, Asatiz dan santri, tim pembangunan, dan semua semangat, perhatian, dukungan dari seluruh pihak yang terus mengiringi ikhtiar kami, batu pertama diletakan oleh Pimpinan Al Hawthah Al Jindaniyah, Al Habib Ahmad bin Novel bin Salim bin Jindan bin Syaikh Abu Bakar bin Salim.

Pagi dengan persembahan udara yang bersih, tanah dedaunan Al Hawthah yang masih berembun segar, mensimboliskan sebuah doa dan harapan, “Pembangunan masjid dengan nama tersebut telah mendapat restu dan ridho, izin dari Khalifatul Maqom yaitu Al Munsib Al Habib Hasan bin Ali bin Syaikh Abi Bakar bin Salim, dan dari guru kami Al Allamah Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafiz, dan batu pondasi pertama adalah 2 batu yang memang telah beliau doakan dan berkahi dan bacakan fatihah, juga ada prasastinya yang telah ditanda tangani Al Habib Umar dan mudah-mudahan segala harapan dan niat dikabulkan Allah SWT. Niat banyak dan besar (dalam membangun masjid ini), sebagaimana dulu niat Asy Syaikh Abu Bakar bin Salim ketika beliau membangun Inat, membangun masjidnya, demikian juga yang diniatkan para shalihin, (maka) inilah juga niat kami, yang salah satu tujuannya adalah Allah SWT ditempat ini juga meletakah Anugerah dan keberkahan, karunia, Rahmat-Nya, dan Allah SWT ditempat ini disembah dengan sebenar-benarnya penghambaan.” Demikian untaian kalam dari Al Habib Ahmad bin Novel bin Salim bin Jindan sesaat sebelum meletakan batu pertama. 

Ucapan terima kasih kami, keluarga besar Al Hawthah Al Jindaniyah, kepada semua pihak yang telah hadir maupun yang tidak hadir. Sungguh doa, perhatian, dukungan, kontribusi, yang telah diberikan, merupakan kebahagiaan dan keberkahan bagi kami. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi segala niat dan amal, menyatukan kita semua dalam rantai sanad cinta dan penghambaan. Allah SWT Maha Membalas dengan sebaik-baik balasan.

Tag:
Share on:

Komentar

Belum Ada Komentar...

Beri Komentar Disini